Pra-Muktamar NU di Jawa Timur Dimulai dari Banyuwangi

BANYUWANGI – Muktamar ke-33 NU yang akan digelar pada bulan agustus mendatang di Jombang sudah mulai di sosialisasikan di beberapa daerah di Jawa Timur. Sosialisasi dan konsolidasi pra muktamar di mulai dari kota Blambangan, Banyungawi, Selasa (28/4). Menurut panitia daerah, matahari terbit dari timur, maka dari itu kita mulai pra muktamar ini dari kota ujung timur di Jawa Timur ini, Banyuwangi.

Panitia daerah sangatlah pas kalau pra muktamar di mulai dari banyuwangi ini sebab kata Ketua PCNU Banyungawi KH Masykur Ali mengatakan, “Kalau Pra Muktamar di Banyuwangi ini sukses maka muktamar kedepannya juga sukses,” jelasnya.

Atas nama PCNU Banyungawi, Kiai Masykur mengucapkan selamat datang kepada seluruh warga NU di kota Blambangan. Khususnya kepada rombongan dari Wilayah NU Jatim. Terlihat pula Rais, Ketua PCNU Situbondo, Bondowoso, Jember. Ada juga Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto, SH dan Wakil Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin. Acara itu juga menyunguhkan penampilan dari Ki Ageng Ganjur dan Fadli Padi.

Di tanah Banyungawi ini, dulu juga pernah menjadi tempat muktamar ke-9 NU pada tahun 1934. Dulu NU sebelum bermuktamar di Banyuwangi, administrasi NU belum tertib. Setelah NU mengadakan Muktamar di Banyuwangi, mulailah administrasi terbenah.

“Maka dari itu, dari tanah blambangan inilah NU sudah mulai berbenah dan dimulai dari administrasinya. Untuk itu, NU kalau ingin besar maka benailah administrasi tersebut,” ungkap Kiai Masykur di hadapan Ketua PWNU Jatim dan Ketua Panda.

Dalam jadwal pra Muktamar ke depannya, Ketua Panda menjelaskan bahwa ada Sembilan kota dan kabupaten di Jatim yang akan menjadi tempat sosialisasi dan konsolidasi. Dimulai dari Kabupaten Banyungawi. Kemudian Pasuruan, Sidoarjo, Malang, Tulungagung, Madiun, Nganjuk, Pamekasan hingga di Tuban pada tanggal 9 Mei 2015 mendatang.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: