Pramuka Maarif NU Pringsewu Gelar Kursus Mahir Dasar

Pringsewu,
Geliat aktivitas kegiatan Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Maarif NU Pringsewu terlihat kembali setelah September 2015 dikukuhkan pada moment Perkemahan Maarif Cabang I di Kompleks Gedung NU setempat. Sako Pramuka Maarif NU Pringsewu menggelar Kursus Pembina Pramuka Tingkat Mahir Dasar (KMD) di Kompleks Gedung NU Pringsewu, Ahad (21/12).

Kegiatan yang akan berlangsung sampai 26 Desember 2015 ini diikuti oleh sekitar 55 peserta yang merupakan Pembina, Kamabigus, dan Pengurus LP Maarif NU Pringsewu.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kakwarcab Pringsewu H Heri Iswahyudi yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu. Dalam sambutannya Kakwarcab berpesan agar seluruh peserta mengikuti rangkaian acara dan materi dengan baik.

“Apa yang didapat pada KMD ini diharapkan dapat menjadi bekal yang dapat diterapkan di pangkalan masing-masing,” tambah Heri Iswahyudi yang juga Wakil Ketua PWNU Lampung.

Menurutnya, KMD adalah kegiatan formal pramuka. Karenanya pusdiklat dan pinsus lah yang memiliki kewenangan dan bertanggung jawab membentuk peserta KMD menjadi pembina yang profesional.

Ketua Pimsako Pramuka Maarif Pringsewu Mustangin menuturkan, kegiatan KMD ini adalah rangkaian program Sako dengan harapan para Pembina Pramuka akan lebih banyak berperan membesarkan pramuka di lingkungan Maarif NU.

Ketua LP Maarif NU Pringsewu Ahmad Rifai yang juga ikut serta menjadi peserta KMD berharap pembina Pramuka di lingkungan LP Maarif Pringsewu aktif berkiprah karena tugas besar sudah menanti untuk dilaksanakan yaitu Permacab II 2016, Perwimanas 2017 di Magelang dan Pergamanas 2019 di NTB. (Muhammad Faizin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: