Puasa, Ujian Kenaikan Tingkat Pagar Nusa Berlangsung Semangat

Pati, NU Online
Pendekar tak boleh loyo. Itulah jargon yang diusung Panitia Ujian Kenaikan Tingkat Pencak Silat NU (PSNU) Pagar Nusa Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Jargon itu menjadi pemicu semangat para peserta yang tengah menunaikan ibadah puasa Ramadhan.

Siang itu udara terasa menyengat kulit. Tapi para pendekar muda PSNU Pagar Nusa tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka mengikuti susunan kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat dengan tertib dan hingga selesai.

“Untuk UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) kali ini kami sangat menekankan kedisiplinan. Jangankan peserta, panitia pun kalau tidak disiplin harus dikasih sanksi, termasuk pengurus,” kata Ariys Khoerul Ashadi, Ketua Pimpinan Anak Cabang PSNU Pagar Nusa Kecamatan Winong, Senin (22/6).

Acara pembukaan dimulai pukul 16.00 WIB. Demi menegakkan kedisiplinan, sejumlah peserta, panitia, dan pelatih pun menerima sanksi karena keterlambatan. Upacara pembukaan sore itu lalu berlanjut dengan buka puasa bersama, jamaah shalat, hingga penutupan yang ditandai dengan santap sahur bersama.

Hadir pula dalam kesempatan ini beberapa pelatih dari luar antara lain Andif Praseiyo, Aan, Djoko Supriyanto dari Kecamatan Gabus, Pati; Qomar (Kudus, Jateng); Ahmad Muzakka (Tuban, Jatim). (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: