Puncaki Harlah NU dengan Khitanan Massal

Bangkalan, Tuntas sudah gelaran acara peringatan hari lahir atau Harlah NU yang diamanatkan panitia pelaksana kepada Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Arosbaya Bangkalan Madura. Sabtu (30/5) pagi 75 anak mengikuti acara Khitanan Massal menandai berakhirnya rangkaian kegiatan Harlah.

Walau tidak bisa menghabiskan quota 100 anak, Ayyama Munaawir, Ketua PAC Muslimat Arosbaya merasa bersyukur.

“Minimal kami telah ikut berbagi dengan keluarga kurang mampu yang hampir kesemuanya adalah warga NU, ada missi sosial dari kegiatan yang kita gelar bersama Puskesmas Arosbaya dan Puskesmas Tongguh ini,” tuturnya.

Dalam rangkaian Harlah ke-92 NU selain menggelar khitanan massal, PAC. Muslimat juga diberi kepercayaan untuk menggelar Lomba Balita Sehat tingkat kecamatan Arosbaya.

Dua kegiatan itu juga dijadikan ajang perkenalan dengan seluruh pimpinan ranting Muslimat, instansi sektoral yang ada di kecamatan Arosbaya serta masyarakat luas. Hal ini tidak lepas dari umur kepengurusan Ayyama yang baru berusia 2 (dua) bulan dan masih menunggu prosesi pelantikan dan pengukuhan oleh PC. Muslimat Bangkalan.

Secara berkelakar aktifis perempuan yang juga keluarga pesantren Al-Ghozali Paserean ini menyebut bahwa kepengurusannya termasuk curi start dalam berkegiatan.

Sukses pelaksanaan dari kedua kegiatan ini memberikan keyakinan kepada PAC Muslimat NU untuk terus berkiprah dan berbuat kepada jama’ah, Badan otonom NU untuk perempuan ini berharap agar kedepannya terjadi sinergi program dengan Banom lain yang ada di bawah jaringan MWCNU Arosbaya.

“Hari ini kita telah memulai, dan kita berkeyakinan bahwa MWCNU Arosbaya akan mendukung keinginan besar dimaksud. Sementara kepala puskesmas Arosbaya dr. Danial mewakili mitra kegiatan mengaku cukup puas dengan kegiatan ini dan berharap kedepan kerjasama yang ada terus digalakkan, dengan siapapun dan dalam bentuk apapun,”  kata Ayyama.

“Semua yang dilakukan itu merupakan sebuah bentuk terima kasih puskesmas kepada masyarakat Arosbaya yang telah memberikan kepercayaan penagangan kesehatannya kepada puskesmas baik di Arosbaya maupun di Tongguh tutur kepala puskesmas perempuan pengganti dr Aida Rachmawati yang kini dipercaya menjabat kepala dinas kesehatan kabupaten bangkalan,” tambahnya. (Ibnu Azzauri/ Anam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: