PWNU Jateng Siapkan Kader Penggerak NU

Semarang,
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah menggelar pendidikan bagi calon pengisi pelatihan di pesantren Darussalam Sempon Kadirejo kecamatan Pabelan kabupaten Semarang, Jum’at-Ahad (30/10-1/11). Peserta pendidikan ini terdiri atas dua utusan dari masing-masing cabang di 16 PCNU di Jateng.

Di pesantren asuhan Kiai Faturrahman Thohir, peserta dididik dengan ketat sebelum menggerakkan NU di cabang masing-masing.

Jumlah peserta sendiri sangat terbatas mengingat persyaratan yang cukup ketat antara lain PCNU yang telah menyelenggarakan PKPNU, dan persyaratan untuk peserta di antaranya yaitu alumni PKPNU serta pernah menjadi panitia atau pernah mendampingi instruktur PKPNU.

Sementara salah satu panitia menjelaskan bahwa tujuan pendidikan ini adalah untuk mencetak kader yang benar-benar loyal dalam mengawal proses kaderisasi terutama di wilayah masing-masing.

“Oleh sebab itu dibatasi khusus untuk kader yang sudah matang dalam PKPNU,” ungkapnya.

Dalam pendidikan hari kedua ini para peserta tampak mendapatkan beberapa materi khusus mengenai keterampilan dan strategi menjadi instruktur. Hadir pula beberapa pemateri dari PWNU Jateng dan PBNU. (Ahmad Rasyidi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: