Quorum, Sidang Pleno Pemilihan Ketum PBNU Dilanjutkan

Jombang, NU Online
Ketua sidang pleno IV (pemilihan ketua umum tanfidziyah) Prof Ahmad Muzakki PhD membuka sidang pleno pada pukul 22:20 WIB. Ia mengatakan, 378 peserta dari PWNU dan PCNU seluruh Indonesia telah hadir di ruang sidang di Alun-alun Jombang, Rabu (4/8).

“Dari 508 peserta pemilik hak suara, 378 peserta telah hadir. Sementara 254 tidak hadiri sidang. Dengan demikian, sidang pleno pemilihan ketua umum tanfidziyah PBNU sudah jauh di atas quorum,” ujarnya disambut aplaus muktamirin.

Terkait pemilihan, lanjut Muzakki, terdapat dua tahapan. Pertama, bakal calon (balon). Setelah itu hasilnya akan direkap. Sementara tahap kedua adalah tahap pencalonan. “Syarat minimal balon memiliki 99 dukungan. Ini dapat dimengerti?” katanya kepada hadirin. Para muktamirin secara serempak menjawab, “Mengerti…”

Saat pemanggilan sampai PWNU Papua, muktamirin bertepuk tangan meriah saat PCNU Tolikara dipanggil. Delegasi NU dari kabupaten yang sempat ramai diberitakan media pada awal Lebaran kemarin ini pun berjalan menuju meja persidangan.

Hingga warta ini ditulis, proses verifikasi melalui pemanggilan per wilayah masih dilakukan. “Hadirin mohon bersabar melewati proses verifikasi kesekian kalinya ini,” harap Sekretaris PWNU Jawa Timur ini. (Musthofa Asrori/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)