RA Muslimat NU Probolinggo Ikuti Kirab Ramadhan

Probolinggo, NU Online
Raudlatul Athfal (RA) Muslimat NU Kota Probolinggo mengikuti kirab Ramadhan yang digelar oleh Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kota Probolinggo, Senin (1/6). Kirab yang digelar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini mengambil start di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Probolinggo dan finish di Kantor Kecamatan Kanigaran.

Kirab yang dikemas dalam lomba drum band dan lomba musik patrol ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Probolinggo yang juga Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Probolinggo, Muhammad. Lomba ini diikuti sedikitnya 43 lembaga RA se-Kota Probolinggo.

“Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk menggali bakat dan kreatifitas siswa RA di Kota Probolinggo sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan mengisinya melalui kegiatan-kegiatan ibadah. Dengan demikian akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT,” ungkap Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Probolinggo Muhammad.

Sementara Ketua IGRA Kota Probolinggo Siti Rohmah mengatakan, bahwa kirab Ramadhan ini dilakukan supaya siswa RA di Kota Probolinggo bisa mengerti dan memahami akan datangnya bulan yang penuh rahmah dan ampunan. “Setidaknya nanti siswa RA bisa mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan ibadah,” ujarnya. 

Sedangkan Wakil Sekretaris Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Probolinggo Musyarofah Ubaidi mengungkapkan, kegiatan ini digelar dengan tujuan sebagai syiar agama Islam agar anak-anak mulai tahu bahwa sebentar lagi akan datang bulan suci Ramadhan. 

“Selain itu mampu meningkatkan dan memantapkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Apalagi bulan suci Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh berkah,” ungkapnya.

Menurut Musyarofah, keikutsertaan siswa RA Muslimat NU Kota Probolinggo ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan pemahaman dan pengertian bulan suci Ramadhan sejak dini. “Harapannya akan akan muncul kader-kader Islam yang tangguh yang dimulai sejak dini,” harapnya. (Syamsul Akbar/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: