Radio Kartika Buana PCNU Bantul Segera Berdiri

Bantul, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantul akan segera mendirikan radio “Kartika Buana PCNU Bantul” sebagai sarana komunikasi dengan warga dan syiar Ahlussunnah wal Jamaah.

“Di sebelah utara bagian dari gedung PCNU Bantul ini akan di gunakan sebagai ruang broadcast,” kata Ketua Tanfidziyah PCNU Bantul  H Yasmuri, Kamis (1/10) malam, dalam acara Peresmian Gedung PCNU Kabupaten Bantul di Bantul, Yogyakarata.

Gedung yang terletak di Jalan Marsda Adisucipto No. 45 Bantul, Yogyakarta itu diresmikan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. Acara peresmian dihadiri ribuan warga NU an segenap pengurus PCNU Bantul.

Terkait pengembangan sarana media, selain mengoperasikan radio, PCNU Bantul juga bermimpi untuk mendirikan stasiun televisi. “Saya tidak menutup kemungkinan bahwa PCNU Bantul juga akan mendirikan televisi PCNU Bantul yang bertujuan agar dakwah bisa lebih luas dengan mengemasnya secara modern, serta kita bisa menguasai teknologi yang ada,” tuturnya.

Menurut Yasmuri, gedung PCNU Bantul merupakan milik bersama warga NU sehingga siapapun warga NU dipersilakan datang ke gedung itu tanpa rasa sungkan. “Datanglah. Karena ini adalah milik kita bersama. Dan oleh sebab itu pula saya meminta doa kepada Bapak-Ibu semuanya semoga  gedung ini bisa bermanfaat untuk kita semua,”  tutupnya. (Ahmad Syaefudin/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: