Raih 14 Trofi, SD Ta’mirul Islam Juara Umum MAPSI Laweyan

Solo,
Sejumlah prestasi berhasil ditorehkan para siswa SD Ta’mirul Islam Surakarta. Mereka menjadi juara umum dalam perlombaan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) tingkat kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Rabu (21/10).

Koordinator lomba SD Ta’mirul Islam Rio Aditya C mengatakan, keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras para siswa. “Alhamdulillah, dari beberapa cabang yang dilombakan, kontingen Ta’mirul Islam mendapat 14 trofi,” terangnya saat ditemui usai lomba.

Rio memaparkan, cabang lomba yang mendapatkan juara 1 itu yakni seni macapat Islami putra, seni rebana, tilawah Al-Qur’an putra dan putri, khithobah putri, cerita Islami putra, dan LKTIKI putri. Sedangkan sisa trofi lainnya, disumbang dari raihan peringkat kedua dan ketiga.

Ia menambahkan, dalam menghadapi lomba kali ini para siswa tidak diberi persiapan khusus, bahkan dari mereka ada yang ditunjuk secara mendadak. Meskipun demikian, para siswa dapat menjalankan tugas mereka dengan baik.

Guru kelas IV ini berharap prestasi yang didapat terus berlanjut pada jenjang yang lebih tinggi. “Target berikutnya perlombaan MAPSI di tingkat Kota Surakarta, Sabtu (24/10) mendatang, semoga kami dapat kembali mendapat prestasi terbaik,” tukasnya. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: