Rais Aam Minta Syuriyah Pantau Program Tanfidziyah PBNU

Jakarta, NU Online
Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin menaruh amanah kepada rais dan katib-katib syuriyahnya terkait tugas pemantauan atas program-program tanfidziyah. Kiai Ma’ruf membagi tugas kepada mereka agar kerja-kerja dan program PBNU berjalan tepat sasaran.

“Tugas syuriyah itu monitoring tanfidziyah. Kita akan memberikan catatan penilaian terkait program PBNU dalam rapat harian Syuriyah dan Tanfidziyah PBNU,” kata Kiai Ma’ruf di Jakarta, Rabu (2/9).

Katib-katib syuriyah PBNU, Kiai Ma’ruf mengatakan, akan melakukan rapat sekali sepekan. Hasil rapat katib akan dilanjutkan pada rapat rais syuriyah sebulan sekali. Catatan dari rapat syuriyah ini, akan dikemukakan pada rapat berkala pengurus harian syuriyah dan tanfidziyah yang diadakan tiga bulan sekali.

“Kita juga akan mengutus seorang katib untuk mengikuti rapat harian tanfidziyah PBNU agar syuriayah bisa mengikuti perkembangan program PBNU yang sedang berjalan,” kata Kiai Ma’ruf.

Syuriyah PBNU juga akan memantau perkembangan lembaga-lembaga di PBNU. “Revitalisasi lembaga-lembaga NU ini yang juga diperlukan. Lembaga yang terkait dengan kerja syuriyah akan berada di bawah koordinasi syuriyah PBNU seperti LBM, Lembaga Falakiyah, dan lembaga semacamnya.”

Dengan pantauan seperti ini, kerja-kerja PBNU diharapkan terukur dan tepat sasaran, tandas Kiai Ma’ruf. (Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)