Rais Aam Resmi Lantik Pengurus PBNU 2015-2020

Jakarta, NU Online
Rais Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin resmi melantik Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmat 2015-2020, Sabtu (5/9) di Masjid Istiqlal Jakarta. Pengukuhan yang dirangkai dengan kegiatan sholawat dan istighotsah ini diikuti oleh lebih dari 10.000 warga NU se-Jabodetabek Jawa Barat dan sekitarnya.

Saat mengukuhkan, Kiai Ma’ruf mengatakan, bahwa segenap pengurus dalam bekerja memajukan organisasi harus dilandasi dengan keikhlasan.

Kiai asal Banten ini juga menuturkan, kepengurusan sekarang harus bekerja lebih baik lagi dibanding periode yang lalu. “Karena peran NU sangat dibutuhkan oleh negara sehingga NU wajib menjaga negara ini menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Kiai Ma’ruf juga menekankan kepada pengurus baru akan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dari gerakan-gerakan radikalisme dan ekstrimisme.  

Hadir dalam acara pengukuhan dan istighotsah ini diantaranya, KH Maimoen Zubair, KH Makhtum Hannan, Wapres RI, H M Jusuf Kalla, Ketua MPR RI, H Zulkifli Hasan, Menag RI, Lukman Hakim Saifuddin, dan para Menteri Kabinet Kerja lain. (Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)