Rais Syuriyah NU Sukoharjo Bacakan Syair Pesan untuk Pagar Nusa

Sukoharjo, Keluarga besar Pagar Nusa Kabupaten Sukoharjo menggelar acara silaturrahim dan Halalbihalal, bertempat di Kantor PCNU Sukoharjo, Sabtu (8/8) lalu. Sekitar 250 pendekar Pagar Nusa dan 100 anggota Banser ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Acara semakin meriah, ketika sejumlah atraksi ditampilkan, baik dari Pagar Nusa maupun Banser. Atraksi yang ditampilkan mulai dari pencak silat hingga yang ekstrim seperti tabrak motor, potong leher, mematahkan besi, dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut, Rais Syuriyah PCNU Sukoharjo KH Ahmad Baidlowi memberikan wejangan untuk para pendekar Pagar Nusa yang rata-rata masih berusia muda tersebut.

“Masa mudamu adalah penentu keberhasilanmu. Jadilah kalian sebagai pemuda yang tangguh, ampuh, sakti lahir dan batin. Kenalkan diri kalian dengan taqwa, taqarrub, dan tawajjuh kepada Allah,” tutur Kiai Baidlowi.

Kemudian, Kiai asal Pasuruan itu membacakan sebuah syair. “Ya laitani kuntu shobiyyan murdo’aa. Tahmiluniz zalfaau haulan akta’a. wa idzaamaridltu qabbaltani arba’aa. Idzan bakaitu tuulal laili ajma’aa.” (Mengandai-andai yang tiada guna, seandainya aku bisa kembali muda kembali, hingga aku menjadi bayi yang digendong dan menyusu. Pasti aku akan digendong oleh wanita cantik. Kalau aku sakit, pasti  pipiku diciumnya empat kali. Maka ketika itu, aku akan terus menangis, sepanjang malam dan siang). (Ajie Najmuddin/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)