Raker Perdana, PP LAZISNU Gerakkan Program Berbasis IT

Jakarta, Pengurus Pusat Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (PP Lazisnu) menggelar Rapat Kerja (Raker) perdana, Senin (28/9) di lantai 5 Gedung PBNU Jakarta. Dalam visinya, PP Lazisnu akan membangun, menggerakkan, dan memaksimalkan program-program dengan memanfaatkan teknologi informasi (IT).

“Untuk mendukung program, Lazisnu akan menciptakan sebuah aplikasi di Smartphone. Hal ini dilakukan agar mudah diakses masyarakat terkait transparansi pengelolaan zakat, infaq, dan shodaqoh oleh Lazisnu,” terang H Syamsul Huda, Ketua PP Lazisnu.

Syamsul mengatakan, aplikasi yang dicanangkan pihaknya juga terkait dengan pengawasan dan penyaluran program-program Lazisnu. “Kita berencana meluncurkan aplikasi berbasis IT tersebut dalam jangka waktu 3 bulan ke depan atau dalam masa 100 hari kerja,” jelasnya.

Sekretaris PP Lazisnu, Adna Khoiratul A’yun menambahkan, Lazisnu akan melakukan peningkatan kinerja program agar lebih berdaya dan bermanfaat lebih luas lagi untuk masyarakat.

“Hal ini dilakukan dengan mengokohkan pondasi pengelolaan program melalui koordinator-koordinator wilayah di seluruh Indonesia maupun luar negeri lewat PCINU,” ujar Adna.

Raker ini mendapat pengarahan dari Bendahara Umum PBNU, H Bina Suhendra dan ditutup oleh Sekjen PBNU, H A Helmy Faishal Zaini. Dalam sambutan penutupnya, Helmy Faishal mendorong sinergitas antar-lembaga NU di seluruh daerah dalam mendukung program-program Lazisnu.

“Sangat penting untuk menggandeng perangkat-perangkat PBNU dan lembaga NU di seluruh Indonesia sehingga tercipta semacam sinergitas yang terlembaga,” ujar Sekjen PBNU.

Lazisnu terus berkomitmen menjalankan program pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan kepedulian sosial (social care) secara umum. (Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: