Rakernas Muslimat NU Bakal Soroti Berbagai Topik

Jakarta, Pimpinan Pusat Muslimat NU menyelenggarakan rapat kerja nasional (Rakernas) pada 4-7 Desember 2015 mendatang. Berbagai topik akan dibahas oleh organisasi perempuan terbesar di Indonesia ini, mulai dari masalah keagamaan, kesehatan, sosialisasi BPJS, dan Program Taman Anak Sejahtera.

Rakernas kali ini mengusung tema “Konsolidasi  Organisasi Menuju Kemandirian Muslimat NU”. Rakernas akan dihadiri beberapa pengurus dari 33 pimpinan wilayah dan beberapa cabang yang berprestasi (role model) yang berjumlah sekitar 200 peserta.

Dalam Rakernas ini, PP Muslimat NU akan menyosialisasikan BPJS, karena menilai ada beberapa kelemahan di kalangan Nahdliyin yang menyebabkan rendahnya keikutsertaan mereka terutama Muslimat  untuk mengikuti  BPJS ini. Rakernas juga menjadi ajang peluncuran Program Taman Anak Sejahtera.

Konsentrasi yang lain dalam pembahasan di Rakernas ini adalah tentang kesehatan. “Muslimat akan konsen di dalam pengelolaan klinik Pratama, di bawah koordinasi PP Muslimat NU,” kata Ketua OC Rakernas PP Muslimat NU Dr. Hj. Wan Nendra Komaruddin  dalam keteranganya di kantor PP Muslimat NU.

“Rakernas ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Sosial  Khofifah Indar Parawansa. Selain itu, sejumlah tokoh akan hadir dan memberi materi pada peserta,  seperti  kemenkes  Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek, SpM(K) yang akan memaparkan bagaimana manajemen yang baik jika  PP Muslimat ingin membangun Klinik, terutama dalam pengurusan izinya” imbuhnya. (Red: Mahbib)  

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: