Rakornas PMII Akan Berlangsung September di Lombok

Mataram, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Lombok Nusa Tenggara Barat pada 3-5 September 2015 mendatang. Kegiatan ini diberi tema “Membangun Sinergitas Intelektual Muda dalam Memperkokoh NKRI”.

Hal ini dikatakan Wahyu Satriadi Ketua Panitia Nasional PB PMII di Mataram, Senin Siang (24/08). Menurutnya,  PMII akan membahas internal dan eksternal. “Secara internal organisasi akan bahas tentang institusi dan arah kaderisasi ke depan agar semakin kuat dan sistematis,” katanya

Secara eksternal, lanjut dia, pihaknya akan membahas tentang pembangunan nasional dan mengawal kebijakan pemerintahan Jokowi-JK, apakah sudah bersentuhan dengan kebutuhan rakayat atau belum.

Rakornas ini akan dihadiri oleh 24 Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII se-Indonesia dan 10 Pengurus Cabang (PC) PMII se-Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

“Selain Rakornas nanti juga akan launching Buku Istigotsah Pergerakan yang disusun oleh PB PMII,” tambah wahyu

Bagi PB PMII, jelasnya, istigotsah penting digemakan oleh aktivis pergerakan agar nuanasa religius di tingkat mahasiswa ada dan bisa diamalakan oleh PKC, PC, hingga Rayon di tingkat paling bawah. (Hadi/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)