Rakornas PMII Bakal Dipusatkan di Tiga Titik

Mataram, NU Online   
Panitia Rapat Koordinasi Nasional Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang bakal dihelat pada 3-5 September nanti di Lombok, Nusa Tenggara Barat terus mematangkan persiapan. Rencananya, Rakornas akan dipusatkan di tiga lokasi.

Ketiga lokasi tersebut antara lain adalah di Islamic Center NTB untuk acara pembukaan, di Pondok Pesantren Nurul Islam Kekalik Mataram untuk acara istighotsah, dan di Asrama Haji Narmada Lombok Barat untuk pembahasan materi Rakornas.

Panitia Rakornas Pengurus Besar PMII juga sudah menemui  DR. Hj Nurul Yaqin, salah satu alumni Korps PMII Putri (Kopri) Kota Mataram di kediamannya di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Kehadiran panitia tersebut dalam rangka melaporkan agenda berskala nasional itu.

“Kami laporankan kesiapan kegiatan kepada ‘orang tua’ bahwa sejauh ini pesiapan kami sudah mencapai 90 persen,” kata Bahaidian, Ketua Pengurus Koordinator Cabang PMII NTB, selaku panitia daerah, Jumat (28/8).

Menurut Obok, sapaan akrabnya, Panitia Daerah bersama Panitia Nasional sudah mantap menggelar kegiatan berskala nasional itu. Ia berharap Rakornas PMII bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Wahyu Satriadi, Ketua Panitia Nasional, di tempat yang sama meminta kepada badan otonom (Banom) dan lembaga NU lainnya untuk tidak membuat agenda pada saat Rakornas berlangsung.

“Kami harapkan kepada Sahbat-sahabat Pimpinan Badan Otonom dan lembaga NU agar tidak membuat agenda di saat yang sama. Mari pusatkan kegiatan di satu tempat, khususnya pada pembukaan,” pintanya. (Hadi/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)