Rakorwil, Pergunu Jabar Keluarkan 6 Rekomendasi

Bandung, Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat memutuskan enam rekomendasi setelah menggelar Rapat Koordiasi Wilayah di kator PWNU Jawa Barat, Bandung, akhir pekan lalu (31/5).

Menurut Sekretaris Pergunu Jawa Barat H Saepuloh keenam poin rekomendasi tersebut antara lain, pertama, kualifikasi pendidikan guru diiniyyah, tsanawiyah, aliyah dan sederajat baik di bawah naungan Kementrian Agama atau Kementrian Pendidikan; dan kedua, peningkatan kesejahteraan bagi guru diniyyah takmiliyah.

Ketiga, bantuan sarana dan prasarana pendidikan; keempat, pengembangan dan srtategi peningkatan ekonomi guru-guru NU; kelima, penyempurnaan kurikulum yang terkait dengan keaswajaan; dan keenam, enerbitan kartu anggota Pergunu untuk dipercepat.

“Rekomendasi tersebut akan disampaikan secepatnya kepada PWNU Jawa Barat dan Pimpinan Pusat Pergunu agar dapat segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Kegiatan Rakorwil itu dihadiri para pengurus PW Pergunu Jawa Barat dan Pimpinan Cabang Pergunu se-Jawa Barat. Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Sekretaris Pimpinan Pusat Pergunu H Akhsan Ustadhi.

Dalam Rakorwil, setiap PC Pergunu menyampaikan laporan kegiatan yang telah dilaksanakan serta menyampaikan rekomendasi kepada PWNU Jawa Barat dan PP Pergunu berkaitan dengan peningkatan kualitas dan kompetensi guru-guru NU. (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: