Ramadhan, IPNU Banyuwangi Turba ke 12 PAC

Banyuwangi, NU Online
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Banyuwangi mengadakan safari Ramadhan ke beberapa Pimpinan Anak Cabang. Safari dijadwalkan akan mengunjungi 12 PAC yang tersebar salah satu kabupaten Jawa Timur tersebut.

Safari Ramadhan IPNU Banyuwangi ini diawali dari PAC IPNU Kecamatan Glenmore Ahad (21/6), kemarin. Rencananya akan ditutup di PAC IPNU Kecamatan Giri pada tanggal 28 Ramadhan.

Ditemui di sela-sela pembukaan Safari Ramadhan, Moh. Zakariya Ishaq, Ketua PC IPNU Banyuwangi mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk menjalin silaturrahmi dan mengetahui kondisi sesungguhnya masing-masing Anak Cabang dibawah kepemimpinannya. “Ini (Safari Ramadhan) kami jadikan ajang silaturrahmi sekaligus turba.” Ujarnya.

Tak hanya sebatas kunjungan, Safari Ramadhan juga dijadikan kesempatan bagi Anak Cabang untuk mendapatkan maintenen dari Cabang. Masing-masing Anak Cabang telah mengajukan terlebih dahulu tentang pelatihan yang dibutuhkan. Kemudian Cabang menindaklanjutinya ketika Safari Ramadhan. Misalnya, di PAC Glenmore kemarin, selain silaturrahmi juga diadakan pelatihan administrasi.

“Menjelang akhir masa khidamat ini, Cabang ingin semua PAC mendapatkan pelayanan guna peningkatan mutu,” imbuh Zakariya.

Muhammad Ya’lu, Ketua PAC IPNU Glenmore yang ditemui di tempat mengaku senang dengan program Safari Ramadhan yang diadakan oleh Cabang. Selain mendapatkan pelatihan, kegiatan tersebut juga memotivasi kader-kader dari ranting dan komisariat untuk terus mengembangkan diri.

“Kami merasa terhormat dengan kunjungan ini. Dan kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Cabang yang berkenan memotivasi kader-kader di bawah.” ungkapnya.

Acara yang ditutup dengan buka bersama itu pun berlansung lancar. Dengan menggunakan lengser mereka makan bersama sehingga semakin menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan. (Ayung Notonegoro/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: