Ranting dan MWCNU Se-Trenggalek Silataruhim ke PWNU Jatim

Surabaya,  
Pengurus Ranting dan Majelis Wakil Cabang NU se-Kabupaten Trenggalek bersilaturahim ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Mereka diterima KH Hasan Mutawakkil Alallah menerima kunjungan dari di ruang Kertoraharjo, Gedung PWNU Jatim, Jl Masjid Al Akbar Timur No 9 Surabaya (22/12).

Dalam pertemuan selama sejam lebih, ketua rombongan, Makki, menyampaikan keinginannya datang ke PWNU Jatim. “Kami datang kepada orang tua. Kami ingin menyampaikan beberapa hal kepada Bapak kami, yaitu PWNU Jatim,” kata Gus Makki Ketua Rombongan, kepada setelah acara pertemuan.

Rombongan tiba di Surabaya sejak pukul tiga dini hari. Mereka istirahat di lantai dasar PWNU Jatim. Rombongan pun melanjutkan ziarah makam ke Sunan Ampel Surabaya. Lalu kembali lagi ke PWNU tepat pukul 11.00 siang. 

“Rombongan yang ikut 122 Pengurus Ranting NU dari 154 dan 12 Pengurus MWC dari 14 MWC NU se-Kabupaten Trenggalek,” jelasnya.

Gus Makki mengatakan di hadapan para Pengurus Wilayah NU Jatim, NU seharusnya kembali kepada pesantren. “NU ini organisasinya para ulama, pimpinan tertingginya adalah ulama dan ulama itu berasal dari pesantren. Jadi NU harus kembali kepada pesantren,” tegasnya.

Selain Kiai Mutawakkil rombongan juga ditemui oleh Sekretaris PWNU Jatim Prof Akh Muzakki, Wakil Bendahara H Rasidi dan Wakil Sekretaris Hasan Ubaidillah. (Rof Maulana/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)