Rapat Perdana, Pengurus Harian PBNU Berbagi Tugas

Jakarta, NU Online
Sedikitnya 40 pengurus harian Syuriyah dan Tanfidziyah baru PBNU mengadakan rapat perdana di Jakarta, Jumat (28/8) sore. Pertemuan yang dibuka oleh Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin membahas pembagian tugas dan sejumlah agenda terdekat.

Sebelum rapat dimulai, setiap pengurus baru difoto satu per satu. Pihak kesekretariatan PBNU juga meminta KTP atau SIM mereka. Pihak kesekretariatan PBNU juga menyediakan blangko kosong bermaterai sebagai tanda kesediaan mereka yang ditunjuk oleh tim formatur sebagai pengurus baru PBNU.

“Mari kita pikul amanah ini dengan tanggung jawab. Pertemuan ini sebagai komitmen kerja. Selain kerja dengan semangat, kita juga harus kerja dengan betul,” kata KH Maruf Amin membuka rapat perdana.

Sementara Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj (Kang Said) menyebutkan satu per satu nama-nama pengurus baru baik yang ada di deretan Syuriyah, Tanfidziyah, Mustasyar, maupun A’wan PBNU.

Kang Said juga memberikan tugas kepada Ketua-Ketua PBNU untuk menangani lembaga dan banom NU sesuai dengan bidang masing-masing. Di samping itu, ia juga mengamanahkan kepada mereka untuk memantau kerja PWNU di seluruh Indonesia.

“Agenda rapat kita ini pertama perkenalan antar pengurus baru PBNU hasil rapat tim formatur di kediaman Rais Aam KH Ma’ruf Amin, Koja pada 21 Agustus kemarin. Untuk tanfidziyah, kerja ke depan sementara adalah sosialisasi hasil Muktamar NU di Jombang,” kata Kang Said.

Sementara mereka sedang melengkapi pengurus lembaga-lembaga NU.

Pengurus baru PBNU ini akan dikukuhkan oleh Rais Aam KH Ma’ruf Amin di masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada 5 September mendatang. (Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)