Ratib Haddad Warnai Pelantikan GP Ansor Bae

Kudus,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Bae menggelar Ansor Bershalawat sekaligus pelantikan pengurus anak cabang dan ranting GP Ansor sekecamatan Bae di lapangan desa Peganjaran, kecamatan Bae kabupaten Kudus, Ahad (15/11) malam. Mereka mengisi pelantikan dengan pembacaan Ratibul Haddad yang dipimpin Habib Hasan Al-Bunumay dari Kudus.

Pelantikan dipandu langsung oleh GP Ansor Jateng dan GP Ansor Kudus. Sementara taushiyahnya diisi KH Ahmad Nadzif Mujib dari Pati. Kiai Nadzif menegaskan bahwa peran tokoh-tokoh kiai NU dalam mempertahankan NKRI sudah tidak diragukan lagi.

“Karenanya, generasi pemuda Ansor harus mempertahankan NKRI, dan ikut berperan dalam memakmurkanya,” kata Kiai Nadzif di hadapan sedikitnya 2000 hadirin.

Pelantikan GP Ansor Bae ditutup dengan maulid yang diikuti Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf. Maulidan diiringi tabuhan grup rebana Al-Munsyidin dari Pekalongan.

Ketua GP Ansor Bae Wafik Choiri mengatakan, seiring pelantikan pengurus ini diharapkan seluruh pengurus bisa amanah dan semakin semangat untuk menjalankan kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan mulai dari tingkat ranting hingga kecamatan, terutama Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor.

“Semua itu dapat merevitalisasi paham Aswaja untuk membentengi diri para pemuda, khususnya kalangan nahdliyin dari paham-paham yang dinilai mulai meresahkan,” kata Wafik. (Khifni/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: