Ratusan Nahdliyin Loteng ke Jombang Ingin Ziarahi Pendiri NU

Jombang, NU Online
Selain peserta, pada Muktamar ke-33 NU dihadiri puluhan ribu warga NU. Warga NU asal Lombok Tengah (Loteng) Nusa Tenggara Barat (NTB) berjumlah 100 orang hadir dengan menumpangi dua bus. Mereka tiba di Jombang Ahad (2/8) siang.

Untuk datang ke Jombang, mereka tempuh sehari semalam. Namun mereka mengaku tidak patah semangat meramaikan muktamar.

“Ini bentuk dukungan kami,” kata Supardi Yusup Ketua Rombongan kepada NU Online Ahad Siang (2/8).

Kepala Desa Pengembur Pujut menjalaskan, warga NU Lombok Tengah memamfaatkan muktamar untuk berziarah ke makam-makam pendiri NU, selain juga melihat proses muktamar.
 
Di tempat terpisah, Yek Agif Al-Qadri tiba di Jombang Ahad sore (2/8) menggunakan kapal laut. “saya terpaksa pake kapal karena tidak kedapatan tiket,” katanya.

Lebih lanjut Agif mengatakan, NU akan diketahui kekuatan dan kebesarannya apabila banyak anak mudanya yang menghadiri tiap-tiap acara.

“Kalau tidak ada anak muda yang datang, maka ke depan NU tidak akan memiliki generasi yang siap memimpin. Dan bisa dipastikan bahawa NU akan mundur secara organisasi,” kata mantan aktivis PMII ini.

Dengan hadirnya kaum muda NU, kata dia, orang tua harus bangga dan bersyukur. “Anak-anak muda yang mau menghadiri acara, harus dirawat dan dipelihara,” pintanya. (Syamsul Hadi/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)