Ratusan PMII Hadiri Pelantikan Rayon Saintek UIN Malang

Malang,
Ratusan kader dan mahasiswa baru memenuhi Aula Gedung C lantai 3 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Mereka menghadiri “Pelantikan” Pengurus Rayon PMII Pencerahan Galileo.

Acara pada Senin (7/9) tersebut bertema “Mewujudkan Aktivis Saintis yang Sesungguhnya”.

Dalam sambutannya, Ketua Rayon PMII Pencerahan Galileo Moh. Izzudin menyampaikan, Rayon yang dipimpinnya adalah Rayon saintek terbesar se-Indonesia. Jumlah anggota dan kader yang dimiliki Rayon ini mencapai 400 orang.

“Kita akan mencetak aktivis saintis yang sesungguhnya, karena kini aktivis banyak yang melenceng dari jalurnya,” lanjutnya.

Ketua Komisariat PMII Sunan Ampel Viki Mulana menyampaikan, dalam menghadapi tugas akademisnya, aktivis dari Rayon Pencerahan Galileo juga pasti akan menghadapi masalah sosial.

Ia menjelaskan bahwa kepengurusan Rayon Galileo yang lalu mampu memberikan penyuluhan tentang cara membuat filter air yang berlokasi di salah satu kampung kumuh di Kota Malang.

Nuansa batik menjadi pemeriah acara tersebut. Seluruh pengurus rayon yang dilantik berpakaian rapi menggunakan setelan batik dan celana panjang.

Acara ini diakhiri dengan seminar dengan narasumber Nasichuddin. Seminar tersebut bertemakan ”Kiat-kiat sukses Mahasiswa Saintek yang Aktivis dengan Tantangan Kekinian”. (Mim/Abdulllah)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)