Rekrut Kader, KMNU Unila Gelar Perkemahan Aswaja

Jakarta,
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung menyelenggarakan kegiatan Aswaja Youth Camp (AYC) 2015 di pesantren Daarus Sa’adah, Bandar Lampung, Sabtu-Ahad (14-15/11). Puluhan mahasiswa mengikuti kaderisasi tahap dasar KMNU.

Mereka mengawali kegiatan selama dua hari ini dengan menyanyikan Ya Ahlal Wathan. Pembina KMNU Unila KH Hafidudin Hanif mengisi materi keaswajaan. Sementara materi ke-NUan disampaikan oleh perwakilan dari PCNU Bandar Lampung. Sementara materi keorganisasian diisi oleh Ketua pertama KMNU Unila Aris Ali Ridho.

Tampak hadir Presidium Nasional I Muhammad Zimamul Adli yang jauh-jauh datang dari Bogor ke Lampung. Keesokan harinya peserta mengikuti proses bai’at sebagai anggota KMNU Universitas Lampung. Prosesi ditutup dengan menyanyikan lagu Ya Ahlal Wathan bersama-sama.

Kepala Departemen Kaderisasi M Nurhidayat Rosihun mengatakan, “Kegiatan ini merupakan kegiatan awal untuk kader-kader baru. Diharapkan mereka dapat memperoleh pencerahan tentang peran mereka ke depan di KMNU Unila dan tanggung jawab apa yang akan diemban.” (Red Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: