Rektor UIM Canangkan Tadabbur Al-Qur’an Magrib-Isya

Maros,
Rektor Universitas Islam Makassar yang juga Ketua Pembina Forum Kajian Cinta Al-Qur’an Sulawesi Selatan Dr Majdah M Zain membawakan Tadabbur Al-Qur’an pada Perkampungan Pemuda & Remaja Masjid Se-Kab Maros 2015 yang bertema “Kembali Ke Masjid dari Masjid Wujudkan Islam Rahmatan Lil’almin”, Ahad Oktober 2015 yang bertempat di Desa Pa’bentengang Kec. Marusu Kab. Maros yang dilaksanakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kab. Maros bekerjasama Pemerintah Kab. Maros, DPD KNPI Maros, dan APDESI Maros.

Menurutnya Indonesia pada tahun 2030 akan mendapatkan bonus demograsi, yakni negara kita memiliki lebih banyak aset sumber daya manusia produktif dibanding beban SDM yang belum atau sudah tak memiliki produktivitas.

“Kemudian pada tahun 2030, Indonesia diprediksi menjadi 7 (tujuh) negara tersejahtera di dunia, namun prediksi ini harus kita tanggapi dengan mengubah pola hidup, yakni melaksanakan 5 pappemmali yakni pemmaliw  maboe (jauhi miras), pemmaliwi botoe (jauhi judi), pemmaliwi mennau (jauhi korupsi/mencuri), pemmaliwi kedosalae (jauhi prostitusi), dan pemmaliwi narkobae (jauhi narkoba),” jelasnya.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari yakni 11-14 Oktober 2015 dan pembukaan ini dihadiri Staf Ahli Bupati Maros Nasiruddin Rasyid, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ilham Azikin, Kepala Desa Pa’bentengang, Ketua DPD KNPI Maros Marjan Massere, Ketua BKPRMI Maros Asri Said, 300 remaja masjid se-Kabupaten Maros. (Andi Muhammad Idris/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: