Resmi Dibuka, SMK NU Jogoroto Terima 30 Murid

Jombang, NU Online
Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMKNU) di Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto, Sabtu (4/7) resmi dibuka dan menerima siswa baru. Sekolah di bawah naungan LP Ma’arif PCNU Jombang ini langsung menerima sebanyak 30 siswa untuk tahun ajaran baru 2015 ini.

“Insya Allah yang sudah daftar ada 30 anak, jadi sudah bisa berjalan melakukan proses belajar mengajar,” ujar Sekretaris PCNU Jombang Muslimin di sela sela pembukaan dan peresmian SMKNU yang dilakukan Bupati Jombang, Nyono Suharli, dan dihadiri Wagub Jatim Saifullah Yusuf.

Sebelumnya, dikatakan Muslimin, pihak sekolah hampir tidak dapat membuka dan memulai menerima pendaftaran pada tahun ini. Karena ada beberapa pihak yang tidak ingin sekolah ini membuka ajaran baru pada tahun 2015 ini.” Tapi setelah kita komunikasikan, akhirnya bisa, alhamdulillah,” imbuhnya.

Peresmian SMK NU ini dilakukan langsung oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dan juga Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul disaksikan Ketua PCNU jombang Dr KH Isrofil Amar kepala Dinas Pendidikan Muntholib dan sejumlah banom NU.

“Dengan bacaan Bismillahirrahmanirrahim, SMK NU pertama di Jombang ini saya nyatakan didirikan dan dibuka,” kata Bupati Nyono menyampaikan.

Dikatakan Nyono, pihaknya siap membantu untuk pembangunan SMK milik NU ini, dengan harapan ikut membantu mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

“Saya siap membantu, soal sharing anggaran dengan pemerintah propinsi. Untuk besarannya kita ‘manut’ saja. Saat ini luas lahan untuk sekolah itu kurang, bisa ditambah lagi. Kita siap membantu,” tandasnya mengatakan.

Dalam kesempatan itu, juga di lantik pengurus SMK NU dilakukan langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang Dr KH Isrofil Amar. “Alhamdulillah, meski sibuk persiapan muktamar ke-33, namun kami tetap bisa mendirikan SMK NU. Semoga berdirinya sekolah ini membawa manfaat,” ujar KH Isrofil seraya berpesan, agar lembaga pendidikan tersebut dikelola dengan baik, sehingga bisa mencerdaskan umat. (Muslim Abdurrahman/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: