Rhoma Irama Harap Muktamar Bawa NU Lebih Besar

Jombang, NU Online
Raja dangdut H. Rhoma Irama dan Soneta Grup memeriahkan Muktamar ke-33 NU di Jombang pada Selasa malam (4/8). Stadion Merdeka, tempat dia tampil, dipenuhi belasan ribu penggemarnya di Jombang dan sekitarnya, para santri dan sebagaian muktamirin.

Di sela-sela penampilannya, Rhoma Irama mengucapkan, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. “Karena sekarang ini masih bulan Syawal, jadi saya masih bisa mengucapkan itu,” katanya setelah membawakan lagu pertama, La ilaha illallah.

Meskipun di pintu masuk Stadion masyarakat sudah berdesak-desakan. Namun masyarakat tetap tertib untuk mamasuki arena hiburan. Lagu-lagu yang dibawakan juga bernuansa Islami.

“Muktamar ke-33 NU kali ini bisa dibilang sangat meriah, tempat muktamarnya di Pondok Pesantren. Mudah-mudahan hasil dari muktamar kali ini bisa membawa Nahdlatul Ulama lebih besar,” harap Rhoma Irama.

Salah seorang pengunjung di stadion tersebut, Yusuf, mengaku sangat menggemari lagunya. “Lagu Roma Irama memang tidak bisa dilupakan. Mulai saya masih muda sampai sekarang saya sudah mempunyai tiga anak, saya masih tetap suka dengan lagu Roma Irama,” katanya.

Di stadion tersebut, setiap malam, mulai tanggal 31 Juni panggung hiburan yang lokasinya berdekatan dengan NU Expo ini menampilkan artis-artis ibu kota seperti Ahmad Dhani, Wali Band, juga Habib Syekh dari Solo, dan lain-lain.  

Di tempat terpisah, alun-alun Jombang, para pengunjung dihibur penampilan Genk Kobra dan grup kasidah Kiswah. (Hasyim/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)