Ribuan Aktivis Majelis Taklim Kaum Ibu Kalijati Ngaji Lintas Desa

Subang,
Badan Kordinasi Majelis Ta’lim dan Masjid (BKMM) Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang setiap bulan menggelar pengajian rutinan di 10 desa di Kalijati. Bulan ini, kegiatan tersebut digelar di Desa Caracas, Kamis (17/12).

Dalam pengajian sekaligus Peringatan Maulid Nabi ini Camat Kalijati Tatang Komara menjelaskan, BKMM merupakan organisasi yang mewadahi ibu-ibu pengajian baik yang ada di majelis ta’lim maupun pengajian yang ada di masjid.

BKMM di tingkat Kabupaten, tambah dia, dibina oleh bupati, di tingkat kecamatan dibina camat, dan di tingkat desa dibina oleh kades.

“Karenanya setiap pengajian BKMN Kalijati selalu dihadiri camat dan kepala desa sekecamatan. Kebetulan bulan ini giliran di Desa Caracas,” kata Tatang.

Ia menyatakan bangga dengan ribuan ibu-ibu yang aktif menghadiri setiap pengajian karena tidak semua kecamatan yang ada di Subang bisa melaksanakan kegiatan pengajian bulanan seperti ini.

Ia berharap pengajian BKMM mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang agamis dan lebih baik lagi karena para ibu memunyai bekal agama untuk mendidik anak-anaknya di rumah masing-masing.

“Kalau dari sudut pandang agama wanita itu tiangnya negara. Makanya ini harus dikuatkan,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Caracas Atang Supendi mengajak masyarakat pada umumnya dan Kepala Desa sekecamatan pada khususnya untuk berlomba menjadi desa terbaik di Kalijati.

“Saya mengajak para kepala desa untuk menjadi nomor satu di tingkat Kecamatan Kalijati kalau bisa di Kabupaten Subang. Misal Caracas nomor satu di bidang apa, Desa Banggala jadi nomor satu di bidang apa. Begitu  pun dengan desa-desa yang lain,” tandasnya (Aiz Luthfi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)