Ribuan Jamaah Hadiri Haul KH Zubaidi Abdul Ghofur

Blitar, NU Online
Haul KH Zubaidi Abdul Ghofur kali ketiga, salah seorang pengasuh pesantren Mambaul Hikam Mantenan, Udanawu Blitar berlangsung meriah karena, panitia menghadirkan jamiyah Rosho (Rotibul Hadad dan Sholawat Rosul) pimpinan Habib Husein Baabud dari Kediri.

Sejak habis shalat tarawih, ribuan jamaah sudah tumpleg bleg di halaman pesantren yang dikenal melaksanakan shalat tarawih tercepat di dunia ini. Bak, acara kampanye, mereka hadir dengan membawa atribut dan bendera jamaahnya masing-masing. 

“Semoga kemuliaan dan sanjungan selalu diberikan kepada Nabi Mohammad SAW. Ampunan dan Rahmat selalu diberikan kepada para pendiri pesantren ini dan khususnya Romo Kiai Zbubaidi Abdul Ghofur yang saat ini pas haul ketiganya,’’ ungkap  Habib Husein saat berdoa di hadapan ribuan jamaah. 

Selain, Habib Husein Baabud, juga hadir mendampinginya Habib Hilmy  Al-Atos, Habib Baity, Habib Hesein Al-Muhdhor dan puluhan masyayich lainnya seperti KH Sonhaji Nawal Karim, KH Abaidillah, KH Zakki Al-Aula, KH Fahmi Hafidz Al-Jatinomi dan Kiai Moh Ambar Mahjub Asmui.

KH Diya’uddin Azam-zami, kepada NU Online menyatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati haul abahnya kali ketiganya. 

“Malam ini haul abah kali ketiga, kami menghadirkan jamiyah Rosho asuhan Habib Husein,’’ ujar Gus Diya’panggilan akrabnya.

Semasa  hidup abahnya, ungkap Gus Diya’ juga  mendirikan jamiyah rotibul hadad dan sholawatur rosul. Acara dilaksanakan setiap malam Selasa pon dan diikuti ratusan jamaah dari warga sekitar pesantren. 

”Mayoritas yang ikut adalah anggota thoriqoh di pesantren ini. Dan kegiatan ini terus berlanjut sampai saat ini,’’ ungkap Gus Diya’ yang kini juga menjadi Mursyid Thoriqoh Al-Naqsabandiyah Cholididyah yang berpusat di pesantren tersebut.

“Semoga ampuan dan ridho Allah SWT selalu diberikan kepada para sepuh dan dhuriyah pesantren beserta pata jamaahnya,’’ doa Gus Diya’uddin. (Imam Kusnin/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)