Ribuan Kader Fatayat NU Hijaukan GOR Kertajaya Surabaya

Surabaya, NU Online
Ribuan anggota dan simpatisan Fatayat NU tampak berduyun-duyun mendatangi Gedung Olah Raga (GOR) jalan Kertajaya Indah Timur Surabaya, Sabtu (19/9). Secara bergelombang, ibu-ibu muda Nahdliyin ini berramai-ramai ke arena pembukaan Kongres Ke-15 Fatayat NU.

Mereka tampak bersemangat menduduki gedung olahraga tempat pembukaan kongres salah satu badan otonom NU ini. “Kami pagi-pagi sudah ke sini ini karena cinta Fatayat, cinta NU,” ujar utusan Fatayat asal Salatiga, Jawa Tengah. 

Pantauan NU Online, kedatangan para pengurus Fatayat dari seluruh Indonesia mengalami eskalasi tinggi menjelang pembukaan kongres pukul 10.00 WIB pagi ini. Jajaran pengurus Fatayat di tingkat cabang yang berseragam khusus membawa serta anggotanya menggunakan armada bus, elf, dan kendaraan roda empat.

Di sepanjang arteri Surabaya, baliho dan spanduk bergambar Ketum Fatayat Hj Ida Fauziah dan Sekjen Anggia Ermarini tampak melambai-lambai menyapa warganya. Ucapan selamat dan karangan bungan dari berbagai instansi maupun perorangan dijejer rapi di pintu masuk GOR.

Aparat kepolisian dibantu satuan pengamanan dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU Jawa Timur tampak berjaga-jaga di sejumlah sudut. Menurut salah seorang anggota Banser pengaman di GOR, hanya 70 orang yang diturunkan. “Selebihnya berjaga-jaga di arena kongres di asrama haji,” katanya.

Kongres yang mengusung tema “Ikhtiar perempuan NU untuk Indonesia yang Berkeadaban” ini dijadwalkan selama lima hari, 18-22 September 2015. Kongres digelar di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Jawa Timur. Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dijadwalkan membuka kongres secara resmi.

Hingga berita ini ditulis, kongres Fatayat masih diwarnai acara pemutaran lagu-lagu semangat pagi diselingi beberapa pengumuman dari panitia. (Musthofa Asrori/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: