Ribuan Nahdliyin Besuk Bershalawat dan Berdizikir

Probolinggo,
Ribuan nahdliyin yang ada di Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo dan sekitar, mengikuti kegiatan shalawat dan dzikir bersama di Desa Besuk Agung Kecamatan Besuk. Kegiatan yang digelar Majelis Dzikir Al Wali bekerja sama dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Besuk pada Ahad (22/11) malam ini mengambil tajuk tabligh akbar.

Hadir sejumlah jajaran pengurus seperti Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Besuk KH. Syamsul Huda, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Besuk Hasan Zainuri beserta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Besuk.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Besuk Hasan Zainuri mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membumikan pembacaan shalawat Nabi Muhammad SAW agar masyarakat senang dan cinta membaca shalawat. Sekaligus untuk mendoakan para keluarga yang sudah meninggal dunia.

“Ini merupakan salah satu upaya yang kami lakukan agar masyarakat bisa cinta dan menyenangi membaca shalawat Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk rasa cinta kepada Rasulullah SAW. Setidaknya dengan acara ini, masyarakat bisa membiasakan diri membaca shalawat,” ujarnya.

Menurut Zainuri, kegiatan ini diisi dengan pembacaan dzikir dan doa yang ditujukan kepada arwah keluarga yang sudah meninggal dunia dengan harapan dosa-dosanya bisa diampuni oleh Allah SAW dan segala amal kebaikannya selama hidup diterima sebagai amal sholeh dan sholehah.

“Dalam kegiatan ini kami membaca shalawat dan dzikir bersama-sama untuk mendoakan para ahli kubur. Harapannya apa yang menjadi hajat dan keinginan kita dikabulkan oleh Allah SWT,” terangnya.

Dengan kegiatan tersebut Zainuri berharap supaya masyarakat bisa membiasakan membaca shalawat dan dzikir setiap saat di lingkungan keluarganya. “Harapannya dengan bershalawat dan berdzikir, wilayah lingkungan kita bisa aman dan tentram, sehingga masyarakat bisa hidup dengan damai dan rukun,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: