Ribuan Nahdliyin Lampung Tengah Peringati Haul KH Syarbaini Umar

Lampung Tengah, Ribuan warga muslimin-muslimat khususnya warga Nahdliyyin memadati Lapangan Merdeka Kotagajah Lampung Tengah dalam rangka Haul KH Syarbaini Umar ke-39 dan Masyayikh se-Kecamatan Kotagajah Lampung Tengah, Sabtu pagi (14/6). 

Ketua Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU)  Lampung Tengah, KH Zainuri Ali, SHI sekaligus selaku panitia kepada NU Online menyatakan, bahwa sosok almaghfurlah KH Syarbaini Umar adalah salah satu suri tauladan yang patut ditiru, mencintai ulama, karena ulama adalah kekasih Allah, kita menghormati orang yang dicintai Allah. 

“Hari ini ratusan santri-santri beliau hadir disini untuk mempeingati Haul beliau yang ke-39, beliau adalah pioner ulama yang ada di Kotagajah Lampung Tengah”. Nama Kotagajah bisa harum di seluruh pelosok provinsi Lampung ini, tambahnya, salah satunya berkat barokahnya. 

Drs KH Ali Yurja’ Syarbaini, mewakili keluarga sekaligus sebagai putra pertama KH Syarbaini Umar menyampaikan bahwa, wafatnya KH Syarbaini Umar ulama kharismatik Krui, Lampung Barat, sekarang Pesisir Barat tepatnya pada 27 Oktober 1976 dan ketika itu di makamkan di Kotagajah Lampung Tengah (sekarang komplek masjid agung Ash Shulaha). 

Mau’idzoh Hasanah dalam kegiatan ini adalah KH M Muzammil Uskub MZ atau yang populer dengan Ustadz Dalam Kubur (Uskub) dari Banyuwangi, Jawa Timur. Gus Muzammil (sapaan akrab beliau) mengajak seluruh umat Islam yang ada wilayah kecamatan Kotagajah khususnya dan propinsi Lampung umumnya untuk senantiasa menjaga tali persaudaraan dan jangan menghina saudara-sauadara kita yang sedang “tersesat kehidupannya”. 

“Mereka yang terkena narkoba, prostitusi, judi sabung ayam, terjerat korupsi, kita doakan semoga mendapatkan hidayah (petunjuk) dari Allah SWT,” tandasnya. 

Kegiatan dihadiri oleh seluruh keluarga besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kotagajah; MWCNU, Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, Pagar Nusa, Banser, LP Ma’arif NU, Camat Kotagajah, Kapolres Lampung Tengah, Kapolsek Punggur, dan Ketua DPRD Lampung Tengah. Kegiatan terselenggara berkat bekerjasama dengan KJKS seluruh kecamatan Kotagajah Lampung Tengah. (Akhmad Syarief Kurniawan/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: