Ribuan Pelajar NU Pare-pare Gelar Istighosah Jelang UN

Universitas Islam Makassar (UIM) bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menyelenggarakan Istighotsah bagi pelajar SMA/SMK/MA di Kota Parepare menjelang pelaksanan Ujian Nasional (UN).

Majelis doa dan dzikir bersama yang berlangsung akhir pekan (1/2) di Masjid Agung Kota Parepare itu diikuti ribuan pelajar setempat.  Dengan khidmat mereka mengikuti istighotsah yang dipimpin Ustadz Hasanuddin yang juga alumni IPNU.

Pembantu Rektor IV UIM Dr Nur Taufiq Sanusi saat menyampaikan taushiyah menjelaskan tentang kedudukan sunnatullah(hukum/ketentuan Allah) dan inayatullah(pertolongan Allah). Menurutnya, sunnatullahadalah hukum-hukum alam yang telah ditetapkan, contohnya belajar akan menghasilkan kecerdasan.

Berdoa adalah wujud dari pengakuan bahwa manusia adalah pribadi yang lemah di hadapan Allah, dan karenanya mengharap inayatullah. Tak terkecuali bagi para pelajar yang telah berusaha belajar untuk menyiapkan ujian nasional.

“Tetap berharap inayatullah, yakni pertolongan Allah SWT untuk dimudahkan dan diberi kelulusan,” tambahnya.

Tampak hadir dalam istighotsah ini, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Walikota Parepare, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Parepare H. Hannani, Wakil Ketua IPNU Sulsel Andy Muhammad Idris, Ketua IPNU Parepare Lukman, dan ribuan pelajar SMA/SMK/MA se Kota Parepare.

Sumber: NU Online

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

%d bloggers like this: