Ribuan Warga Meriahkan Gerak Jalan UIM

Makassar, NU Online
Semarak Milad XV Universitas Islam Makassar sebagai Perguruan Tinggi Nadlatul Ulama di Sulawesi Selatan berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan warga yang berasal dari beberapa komponen, diantaranya Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulsel, Civitas Akademika UIM, Muslimat NU Sulsel, Pagar Nusa NU, Majelis Taklim binaan UIM, Forum Kajian Cinta Al Qur’an, dan SMP-SMK Ma’arif Makassar, Sabtu (6/6) pagi.

Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX Sulawesi Dr. Hawignyo, MM dalam sambutannya mengajak seluruh civitas akademika UIM untuk memerangi maraknya ijazah palsu dan ijazah asli tapi palsu yang akhir-akhir ini marak terjadi, tentu dengan sendirinya akan melemahkan SDM.

“Kami keluarga besar Kopertis Wilayah IX mengucapkan selamat Milad ke-15, semoga UIM akan lebih maju lagi, jumlah mahasiswa semoga bertambah, dan semua even-even kemahasiswaan, UIM bisa berkontribusi, demi mewujudkan tujuan pendidikan nasional,” katanya.

Kemudian Rektor UIM Dr. Majdah M. Zain dalam sambutannya, mengungkap sejarah berdirinya UIM tak lepas dari keberadaan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Al-Gazali Makassar dan Sekolah Tinggi Dakwah Al-Gazali Makassar pada tahun 1966, sebagai penerus cita-cita, visi dan misi akademi dakwah NU, Universitas NU dan Universitas Al-Gazali Sulsel, sehingga UIM sesungguhnya telah berumur 49 tahun, namun resminya UIM sebagai perguruan tinggi lahir pada tahun 2000, kemudian inilah dikenal dengan Milad ke-15.

“Saat ini UIM dengan capaian akreditasi institusi B dan beberapa kemajuan-kemajuan yang telah dicapai, tentunya tak lepas dari dukungan seluruh komponen baik itu Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan, Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Makassar, dan seluruh civitas akademika UIM yang telah bergandengan tangan untuk memajukan UIM sampai hari ini.”

Dan saat ini telah dicanangkan UIM sebagai kampus penelitian, pusat peradaban Islam, dan sebagai kampus Islami, diminati serta berkontribusi bagi kemajuan pendidikan Nasional, tambahnya.

Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Makassar yang diwakili oleh Wakil Ketua Yayasan Prof Dr A Rahman Idrus, mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah banyak membantu keberadaan UIM ini, semoga UIM bisa lebih hebat, terdepan, dan berkarakter.

Selain gerak jalan santai, Rektor UIM memotong tumpeng sebagai tanda syukur Milad UIM yang diberikan kepada seluruh komponen yang hadir, serta peragaan Senam PGRI oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan UIM yang diikuti seluruh tamu undangan, peragaan pencak silat Pagar Nusa NU, penyerahan hadiah kepada mahasiswa berprestasi dan pengumuman lomba-lomba diantaranya MTQ, pemilihan putri Muslimah, debat bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, paduan suara dan masih banyak lomba-lomba yang telah dipertandingkan. (andy muhammad idris/mukafi niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: