RSI Siti Hajar Sidoarjo Shalat Ghoib untuk Korban Hercules

Sidoarjo, Ratusan staf dan pegawai Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Kabupaten Sidoarjo mengikuti shalat ghoib dan doa bersama di Masjid Siti Hajar Jalan Raden Patah Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (4/7).

“Shalat ghoib dan doa bersama ini kami tujukan kepada semua korban jatuhnya pesawat Hercules di Medan beberapa waktu lalu. Semoga semua amal baik beliau-beliau diterima disisi Allah SWT,” tutur Wakil Direktur RSI Siti Hajar Sidoarjo H M Zuhdi Mansur saat ditemui NU Online di Masjid Siti Hajar.

Pihak rumah sakit milik NU ini turut prihatin dan berbela sungkawa atas musibah jatuhnya pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Selasa (30/6) lalu dengan membawa 122 penumpang, di antaranya 33 anggota TNI AU (termasuk kru), 6 anggota TNI AD, dan 83 penumpang sipil.

“Atas nama Direksi, Staf dan seluruh pegawai RSI Siti Hajar Sidoarjo, kami turut berbela sungkawa atas terjadinya kecelakaan yang menimpa keluarga besar TNI maupun penumpang sipil lainnya,” kata Zuhdi Mansur dengan nada sedih.

Menurutnya, para korban merupakan orang yang sedang dalam melaksanakan tugas. Karena itu merupakan musibah yang memang tidak dikehendaki oleh keluarga, dan itu merupakan ujian dari Allah SWT.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan, diberikan Allah kesabaran, ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Bagi TNI, itu merupakan suatu ujian dari Allah, dan mana kala ada ujian pasti akan ada keberhasilan dikemudian hari. Itu sudah menjadi janji Allah. Semoga dengan adanya musibah ini semua jajaran TNI khususnya yang terkena musibah itu semakin jaya,” doanya penuh harap. (Moh Kholidun/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: