RSNU Jombang Biasakan Karyawan Baca Al-Qur’an Tiap Hari

Jombang,
Sejak Senin, 12 Oktober 2015 lalu, para karyawan Rumah Sakit Nahdhatul Ulama (RSNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur tengah membiasakan membaca Al-Qur’an setiap harinya di semua unit layanan. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kegemaran baca Qur’an sebagai ciri khas RSNU Jombang.

Andi Nawawi, salah seorang petugas RS mengatakan, upaya tersebut dilaluinya dengan cara bertahap, hingga semua petugas RS terbiasa dan termotivasi dengan sendirinya. “Kita melakukan kegiatan ini bertahap, saat ini kita masih sama-sama memotivasi, dimunculkan kemauan,” katanya saat dihubungi , Jum’at (15/10). 

Andi, panggilan akrabnya menyatakan, kegiatan tersebut akan lebih dimantapkan, sebab ia menganggap hal demikian sangat penting dilakukan dan dibiasakan sebagai tambahan nilai ibadah. “Kami sudah meluncurkan al-Qur’an ke setiap tempat kerja karyawan atau petugas RS melihat pentingnya kegiatan seperti ini,” terangnya.

Bagi petugas yang belum lancar baca al-Qur’an, pihaknya akan mendatangkan pembimbing khusus, sementara mereka yang sudah terbiasa akan lebih diperdalam terkait tata cara bacanya kemudian diadakan tadarus bersama. 

“Kalau yang belum bisa, akan disediakan ustadz pembimbing dan yang sudah terbiasa akan diadakan tadarus,” tuturnya. (Syamsul/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: