Rumah Tahfidz Sholeh Mudzakkir Ikuti PPA Darul Qur’an Jatim

Probolinggo, NU Online
Rumah Tanhfidz Sholeh Mudzakkir di desa Kropak kecamatan Bantaran kabupaten Probolinggo, Sabtu (4/7) bertetapan dengan 17 Ramadhan 1436 H mengikuti kegiatan PPA Darul Qur’an Tingkat Jawa Timur. Rumah Tanhfidz ini menurunkan 5 delegasinya untuk berkontestasi dengan peserta delegasi dari kabupaten lainya.

Dalam kegiatan yang digelar di Masjid Ulul Albab UIN Sunan Ampel Surabaya ini, Rumah Tahfidz Sholeh Mudzakkir di bawah pengasuh ustadz Jamaluddin Al-Ghozi ini mengirimkan 2 delegasi putra dan 3 delegasi putri. Mereka adalah Habib Mahdi Arafat, Ahmad Slamet, Kholifatus Sa’diyah, Lusi Nurindahsari, dan Susniati.

Selama mengikuti PPA Darul Qur’an, para delegasi ini mengikuti beragam rangkaian acara meliputi lomba tahfidz Al-Qur’an, buka bersama, shalat berjamaah dan Tarawih, Khatmil Qur’an dan diakhiri dengan taushiyah.

Ustadz Jamaluddin Al-Ghozi mengungkapkan, keikutsertaannya dalam PPA Darul Qur’an ini bertujuan sebagai dakwah Al-Qur’an lewat malam penghafal Al-Qur’an supaya nantinya lebih cinta kepada Al-Qur’an yang selama ini sudah terkesan mulai dilupakan.

“Melalui kegiatan ini kami mengharapkan nantinya bisa menjadi sebagai motivasi terhadap anak didik untuk memahami isi Al-Qur’an sehingga bukan hanya dibaca dan dihafalkan. Mudah-mudahan dengan momentum malam Nuzulul Qur’an kita mendapatkan barokah Al-Qur’an,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 10 PPA Darul Qur’an di Jawa Timur. Selain Rumah Tanhfidz Sholeh Mudzakkir juga ada PPA Darul Qur’an dari Lumajang, Situbondo, Bondowoso, Bojonegoro, Lamongan, Banyuwangi, Surabaya, Jember, dan Malang.

“Untuk Probolinggo jumlah rumah tanhfidz mencapai 60 rumah, tetapi yang ikut hanya 30 rumah tahfidz. Sementara kegiatan ini diikuti oleh 80 orang,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)