Safari Ramadhan JQH NU Sidoarjo dengan Lailatul Qiro’ah

Sidoarjo, NU Online
Pengurus Cabang Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffazh Nahdlatul Ulama (PC JQH NU) Kabupaten Sidoarjo mengadakan kegiatan Lailatul Qiro’ah (malam Qiro’ah) selama bulan Ramadhan 1436 H tahun ini.

Ketua PC JQH NU Sidoarjo Imam Mukozali mengatakan, Lailatul Qiro’ah itu untuk menyemarakkan membaca Al-Qur’an selama bulan Ramadhan. Menurutnya, kegiatan seperti ini rutin digelar setiap tahun selama bulan Ramadhan.

“Kegiatan Lailatul Qiro’ah yaitu berkumpulnya para qori’ dan huffazh untuk mengumandangkan Al-Qur’an dengan lagu-lagu sesuai standart, pakem, ilmu dan mengikuti imamnya. Agar masyarakat semakin semangat dan cinta kepada Al-Qur’an,” kata Imam, Sabtu (27/6).

Disinggung terkait melantunkan Al-Qur’an menggunakan langgam Jawa, dirinya belum bisa memberikan komentar. “Untuk sementara saya belum bisa komentar. Saya juga akan mengadakan seminar dengan mendatangakan seorang yang ahli di bidangnya. Semoga bisa terealisasi,” cetusnya.

Imam berharap dengan kegiatan Lailatul Qiro’ah, masyarakat Sidoarjo khususnya generasi Qur’an terus berlanjut. “Di Sidoarjo, kategori qori’nya luar biasa. Semoga dengan adanya Lailatul Qiro’ah masyarakat semakin senang dan suka,” imbuhnya.

Tidak hanya itu saja, lanjut Imam, generasi Qur’an di Sidoarjo mulai dari anak-anak hingga orang dewasa supaya tidak putus. “Karena mencetak itu mulai dari awal. Sehingga di Sidoarjo tidak kehabisan stok,” ungkapnya.

Adapun kegiatan tersebut, akan digilir ke masing-masing Pengurus Anak Cabang JQH NU dan dilaksanakan pada, Sabtu, (27/6) 10 Ramadhan 1436 H di Masjid Al Ikhsan Pagerwojo Buduran ba’da tarawih, sekitar pukul 20.00 WIB.

Selanjutnya akan dilaksanakan Ahad, (28/6) 11 Ramadhan 1436 H di Masjid As-Sholeh desa Kandangan Krembung ba’da tarawih, sekitar pukul 20.00 WIB. Kamis, (2/7) 15 Ramadhan di Masjid Nurul Aghfar desa Pekarungan Sukodono ba’da tarawih, sekitar pukul 20.00 WIB.

Disambung lagi, Jumat, (3/7) 16 Ramadhan di Masjid Baitul Izzah Pondok Jati Sidoarjo ba’da tarawih sekitar pukul 20.00 WIB dan Sabtu, (4/7) 17 Ramadhan di Masjid Wates Tanggulangin ba’da tarawih sekitar pukul 20.00 WIB. (Moh Kholidun/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: