Safari Ramadhan, PCNU Wonogiri Terjunkan 185 Da’i

Wonogiri, NU Online
Selama Ramadhan PCNU Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah menggelar beberapa program, di antaranya kegiatan safari Ramadhan dengan menerjunkan da’i dari berbagai pesantren terkemuka di Jawa. Kegiatan tersebut dalam rangka menyebarkan paham Aswaja An-Nahdiyyah.

“Safari Ramadhan ini merupakan program dari PCNU Kabupaten Karanganyar. Kegiatan sudah dimulai sejak malam pertama puasa,” kata Ketua PCNU Wonogiri, H Mubarok SKM MM kepada NU Online, Rabu (24/6).

Mubarok menjelaskan, kegiatan tersebut telah dilaksanakan di sebagian MWC-MWC se-Wonogiri. Tujuannya adalah membaur dan melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya ber-NU yang mengajarkan Islam ramah.

Selain Safari Ramadhan, lanjut Mubarrok, juga mendatangkan da’i sebanyak 185 dari pesantren terkemuka di Jawa, seperti santri Tegalrejo Magelang, Lirboyo Kediri, Termas Pacitan dan Kendal.

Mubarok berharap dengan mendatangkan para da’i tersebut dapat memberikan pemahaman-pemahaman Islam ramah dan memberikan kontribusi untuk mengembangkan NU di Kabupaten Wonogiri ini. (Ahmad Rosyidi/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: