Safari Ramadhan, Pesantren Manba’ul Ulum Siapkan Kader Dakwah

Lombok Tengah, Keluarga besar Madrasah Diniyah (MD) Pondok Pesantren Al-Ma’arif Manba’ul Ulum desa Kabul kecamatan Praya Barat Daya kabupaten Lombok Tengah mengadakan safari Ramadhan yang berlangsung sejak tanggal 30 Juni 2015 hingga 15 Juli 2015 mendatang.

Kegiatan safari Ramadhan ini diikuti oleh Alumni Manba’ul Ulum (IKAMU) serta santri Madrasah Diniyah dan pengurus OSIM dibawah naungan Pondok Pesantren Al-Ma’arif Manba’ul Ulum.

Misnawati, Koordinator Tim mengungkapkan bahwa safari Ramadhan ini adalah agenda tahunan yang dilaksanakan oleh keluarga besar Madrasah Diniyah dan Ikatan Alumni Manba’ul Ulum.

“Sebenarnya acara ini kami sudah menjalankan selama lebih dari enam tahun yang hari ini kami lakukan di 13 Masjid di daerah-daerah pelosok,” ujar Misna, Rabu (8/7).

Koordinator Departemen Pendidikan dan Dakwah IKAMU M Zulfakar Pratama mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama 13 hari tersebut merupakan bagian dari proses pengkaderan santri dan alumni, dimana mempersiapkan kader-kader yang juga siap menjadi da’i masa depan.

“Safari Ramadhan ini merupakan pembelajaran bagi kami. Sehingga ketika kembali ke masyarakat kami juga siap untuk melaksanakan dakwah Islamiyah,” katanya.

Dikatakan Zulfakar, Kegiatan tersebut merupakan momentum kader Manba’ul Ulum untuk menunjukkan kemampuan diri sekaligus menyampaikan gagasan-gagasan pemuda untuk kemajuan Islam.

Agenda yang dilaksanakan pada safari Ramadhan ini adalah pembacaan ayat suci Al-Qur’an, tausiyah, Salat Isya berjamaah, dan tarawih. (Shaiful Fahmi/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: