Safari Ramadhan, PWNU Berbagi Sembako di Kabupaten Kupang

Kupang, NU Online
Pimpinan Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan gelar kegiatan peduli umat pada momen safari Ramadhan. Peduli umat sesuai rencana panitia berbentuk pemberian sambako bagi masyarakat pinggiran, santunan anak yatim piatu, dan buka puasa bersama di kabupaten dan beberapa titik di kota Kupang.

Rapat berlangsung pada Senin (8/6) di Sekretariat PWNU NTT jalan WCH Oematan Kelapa Lima Kota Kupang. Agenda rutin tahunan PWNU NTT pada bulan puasa dan peduli umat ini sudah berjalan selama empat tahun.

Rencana panitia pelaksana akan dilaksanakan pada pekan pertama bulan Ramadhan dengan tema “NU Bersama Umat di Bulan Ramadhan”. Dengan tiga agenda yakni agenda memberikan sembako, memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dilanjutkan buka puasa bersama.

Ketua Panitia Safari Ramadhan Gulam Ibrahim menjelaskan, kegiatan rutin tahunan ini menjadi tanggung jawab bersama bagi pengurus wilayah. Agar bisa memperhatikan umat-umat yang ada di sana. Momen puasa kita berkunjung ke sana akan menjadi lebih berarti bagi mereka yang di pinggiran kota.

Dikatakan Gulam, bantuan-bantuan sembako itu difasilitasi dari berbagai lembaga, pengusaha dan pihak lain yang prihatin terhadap kondisi masyarakat kita di sana. Pembukaan pelaksanaan safari akan dilaksanakan pada 26 Juni sampai 11 Juli 2015.   

Ketua PWNU NTT Drs Jamal Ahmad mengatakan, kegiatan ini sasaran pada masjid-masjid terpencil. Sumber pembiayaan santunan kepada kelompok yang menjadi sasaran. Sesuai rencana agenda bersifat konkret agar penyentuhan lebih mengena kepada umat-umat di sana. (Ajhar Jowe/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)