Safari Ramadhan, PWNU NTT Kunjungi Warga Mualaf

Kupang, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Timur mengadakan kegiatan Safari Ramadhan dengan mengunjungi warga mualaf di Reknamo Kabupaten Kupang. Dalam kegiatan ini, PWNU NTT juga menyalurkan sembako.

Safari Ramadhan dan pembagian sembako diadakan Ahad (5/76) kemarin disampakan kepada warga mualaf sebanyak 22 Kepala Keluarga di warga Desa Reknamo Kabupaten Kupang. Kegiatan ini bagian dari kepedulian umat ini dengan tema ‘Tour Ramadhan, Upaya Pendekatan Nahdlatul Ulama dengan Umat Menuju Persaudaraan Islam Sejati Bersama Jamaah’.

Pantauan NU Online di lokasi Safari Ramadhan Masjid Nabawi Desa Reknamo Kab Kupang dihadiri Ketua PWNU NTT Jamal Acmad, Wakil Ketua H. Abdurahman Pua Upa, Wakil Ketua KHAli Rosyidin, Mubalik H. Nuryamin, Ketua PCNU Kabupaten Kupang Abdul Latif Pua Kuma, Pengurus Ansor NTT, Banser serta beberapa anggota, dan sejumlah Banom NU.

Ketua Panitia Safari Ramadhan, Gulam Mansyur Ibrahim, SH dalam sambutan menjelaskan kegiatan safari Ramadhan menjadi sarana silaturahim bagi masyarakat-masyarakat di daerah-daerah minoritas.

Kegiatan safari dan membagi sembako kepada umat dari pengurus wilayah ini sudah menjadi agenda rutinitas PWNU NTT.

Imam Masjid Nabawi Raknamo Kabupaten Kupang, Ahmadi kepada rombongan PWNU NTT mengatakan, berterima kasih kepada seluruh pengurus wilayah NU NTT berkunjung ke Masjid yang dianggap jauh dari pemukiman umat Muslim di Kabupaten Kupang.

“Sejauh ini tidak ada kunjungan dari umat muslim, yang datang dan memberikan pengajian-pengajian kepada umat yang ada di sini,” katanya.

Umat Islam di Desa Reknamo ini sebagian besar Masyarakat Mualaf dari Korban eks timor Leste sejak jejak pendapat.

Dikatakan Ahmadi, dari 22 Kepala Keluarga (KK) dan totol jamaah sebanyak 108 orang. Sebagian besar warga adalah mualaf, hanya tiga kepala keluarga memang benar-benar Islam dari sejak orang tua mereka, selebihnya mualaf, katanya. (Ajhar Jowe/Anam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: