Saling Menjaga, 100 Personel Banser NTT Partisipasi Damai Natal

Jakarta,
Sebanyak seratus personel Barisan Serba Guna (Banser) GP Ansor Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan siap berpartisipasi dalam Damai Natal dan Tahun Baru 2016 di Kota Kupang dan sekitarnya. Bersama elemen masyarakat lainnya, GP Ansor NTT akan membentu aparat kepolisian setempat mengawal keamanan dan ketertiban pada peringatan Natal dan tahun baru 2016.

Kepada di Kupang, Selasa (22/12), GP Ansor NTT melalui kepanitiaan saudara Iksan Arman Pua Upa mengatakan, panitia partisipasi Damai Natal tahun 2015 dan tahun baru 2016 di NTT melibatkan seratus personel yang terdiri dari perwakilan GP Ansor Kupang, GP Ansor Kota Kupang, Banser NTT, dan sejumlah pengurus GP Ansor NTT serta gabungan dari Pemuda Hindu Dharma.

“Kami sudah total sekitar 100 orang Banser dan gabungan pemuda Hindu Dharma,” katanya.

Menurut Iksan, persiapan pengamanan dimulai dari 24 hingga 25 Desember 2015, dengan 13 titik gereja di wilayah Kota Kupang. Hari ini pihak panitia sudah mendistribusukan sejumlah surat pemberitahuan kepada gereja dan rapat koordinasi bersama Polres Kupang kota serta beberapa instansi terkait.

Sekretaris GP Ansor NTT Ajhar Jowe menegaskan, partsiapasi Damai Natal sudah menjadi agenda tahunan GP Ansor NTT. Tidak ada maksud dan tujuan lain dari kebersamaan ini. Kegiatan ini digelar demi menjaga keberagaman, kerukunan umat beragama yang ada di Nusa Tenggara Timur.

“Sebab, setiap hari raya keagamaan Idul Fitri maupun Idul Adha teman-teman dari pemuda gereja juga melakukan hal yang sama seperti kita lakukan. Sebagai garda terdepan, kita tetap mengawal keberagamaan ini,” kata Ajhar. (Red Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: