Sambut 1 Suro, Pemda Pringsewu Adakan Sema’an Qur’an

Pringsewu,
Sekitar 40 hafidz dan hafidzah nampak berkumpul di Pendopo Pringsewu mengadakan semaan Al-Qur’an bil ghoib. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong datangnya tahun baru Hijriyah 1437 H yang jatuh pada Rabu (14/10/15) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan ini juga merupakan kerjasama Pemda Pringsewu dengan Jamiyyatul Quro wal Huffadz NU (JQH NU) Kabupaten Pringsewu yang merupakan Badan Otonom Nahdlatul Ulama yang menaungi para penghafal Qur’an di Kabupaten Pringsewu.

Menurut Ketua JQH NU Kabupaten Pringsewu Jumangin, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan rutin oleh JQH. 

“Kami sangat mengapresiasi Pemda Pringsewu yang telah menyelenggarakan acara positif ini,” Kata Jumangin disela sela kegiatan, Selasa ( 13/10/15 ).

Dalam kesempatan tersebut, nampak warga masyarakat umum mendengarkan dan menyimak lantunan bacaan Qur’an dari para khafidzoh. Selain masyarakat umum, beberapa pegawai negeri di lingkungan Pemkab Pringsewu juga ikut serta menyimak.

Setelah semaan Qur’an dilaksanakan, pada malam harinya diadakan istighotsah kubro yang akan berdoa bersama dengan mendatangkan para kiai dan tokoh agama dan masyarakat di Pendopo Pringsewu. (Muhammad Faizin/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: