Sambut Hari Santri, IPNU DKI Bentuk Komisariat di Pesantren Ats-Tsaqafah

Jakarta, NU Online
Pondok-pondok pesantren di DKI Jakarta menjadi sasaran kaderisasi Pimpinan Wilayah IPNU DKI Jakarta. Sejumlah pesantren di Jakarta. Pada Sabtu, (10/10), IPNU DKI Jakarta mendirikan komisariatnya di pesantren Ats-Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Pendirian komisariat ini menjadi bukti keseriusan IPNU DKI Jakarta dalam menjalankan tugas kaderisasi di lingkungan Jakarta. Kepengurusan IPNU Jakarta perlu mewadahi forum bagi para santri untuk mengaktualisasikan ilmu mereka yang didapat di pesantren.

Ketua IPNU Jakarta Muhammd Said mengatakan, pembentukan komisariat di sejumlah pesantren-pesantren yang ada di Jakarta dilakukan untuk menyambut Hari Santri Nasional. 

“Kami menegaskan bahwa IPNU Jakarta serius dalam mencetak kader-kader yang berpaham ke-Aswajaan di DKI Jakarta serta pengabdian kami kepada IPNU,” kata Said.

“Kita tidak perlu malu dengan identitas kita sebagai NU. Kita harus bangga terhadap NU karena kita adalah AshabulHaq,” kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj pada kuliah umum yang diadakan pada pembentukan komisariat IPNU-IPPNU di pesantren yang kini diasuhnya. (Kowi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: