Sambut Muharram, LAZIM Adakan Bakti Suro

Surabaya, Beragam cara dilakukan oleh orang maupun kelompok dalam menyambut datangnya tahun baru Islam 1437 hijriyah. Salah satunya apa yang dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat dan Infaq Al-Ma’un (LAZIM). Lembaga amil zakat dan infaq yang didirikan oleh sekelompok alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini melakukan Bakti Suro, dalam hal ini adalah pemberian santunan tali asih anak yatim.

“Bakti Suro ini merupakan penyelenggaraan ke-6 kalinya sejak awal didirikan pada tahun 2009 silam,” ujar Muntari, salah satu panitia yang juga pengurus LAZIM, Senin (12/10).

Mengenai apa itu Bakti Suro, ia menjelaskan Bakti Suro merupakan salah satu program rutin dari sembilan program andalan LAZIM. Bakti suro pada penyelenggaraan tahun ini akan dilaksanakan pada Sabtu, (31/10) di Banyuwangi, tepatnya di desa Paspan, kecamatan Glagah.

Program ini sesuai dengan visi lembaga yang bertujuan untuk menjembatani ketimpangan sosial masyarakat dalam bidang ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. LAZIM juga membuka donasi dari para masyarakat, khususnya Nahdliyyin yang ingin berpartisipasi dalam program ini. Donasi yang akan disalurkan nanti berupa uang tunai besera peralatan sekolah berasal dari para donatur. Panitia menyediakan paket sebesar Rp 250.000,00 per yatim nanti.

“Kami juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin menjadi donatur dalam kegiatan ini,” imbuhnya. 

Donasi bisa disalurkan melalui rekening LAZIM dengan No.Rek: 7001282737 (Mandiri Syariah), No.Rek: 0186696311 (BNI), No.Rek: 2710700501 (BCA). Kesemua rekening tersebut atas nama Imam Chasoni, Direktur LAZIM. Untuk info lebih lanjut bisa melalui www.lazimku.com, [email protected] atau 085648204531. (Hanan/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: