Sambut Muharram, NU Jambesari Akan Santuni Yatim

Bondowoso,
Menyambut bulan Muharram, Majelis Wakil Cabang (MWC ) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Jambesari Kabupaten Bondowoso akan mengadakan shalawatan dan santunan anak yatim pada Jumat 10 Muharram 1437 H atau 16 Oktober di Yayasan Pendidikan dan Sosial Mambaul Ulum Grujugan Lor.

Ketua MWCNU Jambesari Ustadz Abdul Mufid mengatakan, kegiatan tersebut akan diisi pembacaan shalawat bersam anak-anak yatim, Ketua PCNU Bondowoso (Rais Syuriah dan Tanfidziyah), guru ngaji se-Kecamatan Jambesari.

Kemudian akan diberikan satunan untuk anak yatim berusia maksimal 13 tahun. Sampai saat ini, lanjut dia, panitia telah mendata  kurang lebih 150 anak penerima santunan. Mereka masih bersekolah di tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP), dan yang belum bersekolah.

Menurut dia, di dalam harta yang kita miliki ada hak-hak untuk anak yatim. Pendidikan, pemeliharaan, dan masa depan mereka adalah tugas bersama. Bukan tugas segelintir orang.

Jika ada yang terketuk hati untuk membantu anak yatim Jambesari, MWCNU menerima sumbangan melalui rekening BRI: 6200.01.007991.53.1 an.MWC NU Jambesari. Setelah transfer bisa kirim pesan singkat ke 085 259 405 383 (Tanfidziyah) dan 085 259 717 000 (Syuriah). Atau langsung ke kantor MWCNU di Jalan KH Abdul Rahman. (Ade Nurwahyudi/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: