Sambut Muharram, SMP NU 14 Pelopori Aksi Jalan Sehat

Bondowoso,
Sekolah Menengah Pertama (SMP) NU 14 dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mambaul Falah memperingati masuknya tahun baru Islam dengan kegiatan Jalan-jalan Sehat (JJS), Rabu (14/10). Sebanyak 600 lebih pelajar dari pelbagai sekolah terlibat dalam aksi jalan sehat ini. Aksi ini juga menandai peringatan Harlah Ke-4 Pesantren Mambaul Falah.

Mereka datang dari Sekolah Dasar Negeri (SDN ) Wonosuko 1, SDN Wonosuko 2, SDN Wonosuko 3, SDN Wonosuko 4 Tamanan, SDN Tegal Mijin 2 Grujukan, SDN Sumber Anyar Maesan, dan Paud Mambaul Falah Wonosuko serta masyarakat sekitar dusun Moncek desa Wonosuko.

Ketua panitia Sajuri menjelaskan, “Kegiatan JJS ini dimulai dan berkahir di halamam sekolah SMP NU 14 jalan Tasnan nomor 01 dusun Moncek desa Wonosuko kecamatan Tamanan kabupaten Bondowoso.”

Dalam aksi jalan sehat ini, peserta menempuh kurang lebih 2 kilometer dengan rute keliling desa Wonosuko. Pihak panitia telah mengeluarkan kupon lebih dari 600 kupon gratis untuk diundi dengan hadiah utama sebuah telepon genggam (hape), dua kompor gas, sebuah penenak nasi elektrik, satu buah pemutar DVD player, dan hadiah hiburan lainnya.

Kepala desa Wonosuko Safi’udin menyatakan dukungannya atas aksi positif ini. “Saya mendukung terselenggaranya kegiatan ini, baik pendidikannya juga yang ada di dusun Moncek baik di tingkat SMP dan SMK,” kata Safi’udin.

Pelepasan rombongan jalan sehat ini dipimpin langsung oleh Safi’udin. Tampak hadir dalam aksi ini Kepala SMP NU 14, Kepala SMK Mambaul Falah, komite SMP NU 14, dewan guru SMP NU 14, dewan guru SMK Mambaul Falah, guru PAUD Mambaul Falah, serta Guru pendamping SD-SD. (Ade Nurwahyudi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: