Sambut Ramadhan, Siswa Bagikan Jadwal Imsakiyah dan sabun

Sidoarjo, NU Online
Menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah, ratusan pelajar SD Islam Terpadu dan SMP Islam Terpadu Insan Kamil Sekardangan Sidoarjo membagikan jadwal imsakiyah pada para pengendara di jalan A Yani depan alun-alun Sidoarjo, Rabu (10/6).

Didampingi para guru mereka juga membagikan sabun mandi dan brosur panduan beribadah puasa. Juga membentangkan tulisan “Marhaban Ya Ramadhan; SD IT dan SMP IT Insan Kamil”.

Menurut salah satu guru, Samsul Umar, dengan membagikan sabun mandi kepada para pengendara yang berhenti di traffic light saat lampu merah itu merupakan simbol untuk membersihkan diri dalam bulan puasa mendatang.

“Dengan membagikan sabun mandi dimaksudkan untuk membersihkan diri dari dosa-dosa yang ada di dalam diri manusia. Sehingga ketika menjalankan ibadah di bulan Ramadhan nanti senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT,” jelas Samsul.

Dirinya mengajak kepada para siswa serta masyarakat Sidoarjo pada umumnya untuk selalu meningkatkan keimanan kepada Allah dalam menghadapi dan menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di sepanjang bulan suci Ramadhan.

Setelah membagikan sabun dan jadwal imsakiyah, sebagian siswa juga melakukan aksi treatikal. Dalam aksinya, seorang siswa yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan digoda oleh beberapa temannya untuk membatalkan puasanya dengan memberikan makanan dan minuman. Lantaran iman siswa itu kuat, alhasil dirinya tidak tergoda sama sekali.

“Icon seperti itu yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat, meskipun bulan puasa masih ada sebagian pedagang makanan yang menjajakan dagangannya. Meskipun kenyataannya seperti itu, tapi masyarakat Sidoarjo serta para siswa tetap menjalankan ibadah puasa,” tandas Samsul. (Moh Kholidun/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)