Sambut Resolusi Jihad, PCNU Demak Kerahkan 1000 Santri

Demak,
Menjelang ditetapkannya hari santri nasional yang menurut rencana jatuh pada 22 Oktober sesuai edaran dari PBNU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Demak menyambutnya dengan antusias dan semangat tinggi. Pihak PCNU Demak berencana menurunkan 1000 santri untuk beristighotsah di masjid Agung Demak.

Kirab Resolusi Jihad oleh PBNU dari Surabaya yang menurut rencana sampai di kota Demak pada 19 Oktober mendatang, akan disambut 1000 santri yang dilanjutkan dengan ziarah waliyullah yang merupakan raja Islam pertama yaitu Sultan Fattah.

“Rombongan kirab dari PBNU itu nanti akan kita sambut bersama seribu santri dengan istighotsah bersama dan dilanjutkan dengan ziarah ke Sultan Fattah,” kata Kiai Musadad Syarif saat memimpin rapat PCNU dengan MWCNU sekabupaten Demak di gedung NU jalan Sultan Fattah nomor 611 Demak, Rabu (14/10).

Sementara itu Rais Syuriyah PCNU Demak KH Alawy Mas’udi menambahkan, selain istighotsah dan ziarah, rombongan kirab dari Surabaya akan dijemput rombongan kirab selain seribu santri yang terdiri dari PCNU dan MWCNU, lembaga, dan banom tingkat cabang di desa Karanganyar, perbatasan Kudus dan Demak.

“Rombongan Resolusi Jihad PBNU akan disambut rombongan kirab Demak dari PCNU, MWCNU, lembaga dan banom. Sedikitnya 50 mobil,” tambah Kiai Alawy.

Selain kirab dan istighotsah juga akan dilakukan dialog antara pengurus cabang dengan pengurus PBNU terkait informasi kekinian tentang NU dan persoalan bangsa serta pemutaran film Resolusi Jihad di alun-alun Demak. (A Shiddiq Sugiarto/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: